Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Layout Web Sederhana Dengan Html Murni

Layout Html Murni
Apa Itu Layout Pada Web?
Layout ialah bentuk tata letak dari sebuah halaman yang nanti akan berisi tulisan-tulisan dan gambar pada sebuah halaman web, tanpa adanya layout sebuah halaman web akan terlihat acak-acakan yang niscaya tidak akan lezat dipandang dan membingungkan.

Nah kali ini aku akan memperlihatkan sedikit pengetahuan aku kepada temen-temen bagaimana cara menciptakan layout dengan hanya memakai instruksi perintah murni dari HTML dan tanpa santunan Css.

Kenapa gak pribadi dengan Css ?
Karena kita memulai berguru dasar nya dulu, temen-temen harus mulai berguru dari Html yang nantinya akan memudahkan temen-temen dikala sudah mulai masuk mempelajari Css dengan desain web yang lebih baik lagi. pada dasarnya sebagai permulaan temen-temen pelajari dan kuasai html terlebih dahulu semoga tidak galau nantinya dikala melanjutkan pelajaran.

Bagaimana Cara Membuatnya?
Caranya dengan memakai fungsi tag <table> pada html, dimana kita akan menciptakan sebuah box model dengan hanya memakai bahasa Html tanpa Css.
Sekali lagi temen-temen bertanya, Apa itu Box model? Box model ialah sebuah bentuk kotak yang akan kita susun untuk menjadi sebuah layout atau tata lelak isi dari sebuah halaman web.

Gambar dibwah ini ialah layout yang sudah aku buat dengan memakai tag table dari Html :


Box model atau kotak yang telah tersusun diatas nanti nya akan dapat kita isi dengan banyak sekali goresan pena dan gambar, dimana yang terlihat pada gambar diatas menampilkan sebuah tata letak untuk header, navigasi menu, sidebar 1 - sidebar 3, isi konten artikel dan fotter.

Temen-temen juga dapat mengcopy script nya di bawah ini, untuk temen-temen pelajari bab dan fungsi tag-tag dan atribut nya .




Pada Script diatas sudah aku berikan bagian-bagian dengan komentar semoga temen-temen tidak galau dari bagian-bagian kotak tersebut. Silahkan temen-temen copy dan paste pada notepad atau text editor yang temen-temen punya. simpan dan jalankan. maka hasil yang terlihat akan menyerupai gambar diatas.

Itulah sebuah bentuk layout dengan hanya memakai kode-kode html tanpa Css artinya kita hanya memakai Html murni.

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan membantu temen-temen, untuk memasukan gambar artikel dan sebagainya akan aku posting selanjutnya (lanjutan dari post ini).