Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahir Actionscript 3 Dalam 60 Menit Tahap 1

ActionScript 3 dalam 60 menit


ActionScript 3 merupakan sebuah bahasa pemrograman yang dipakai dalam aplikasi adobe flash cs3. Actionscript 3 mempunyai fungsi yang banyak sekali, selain dipakai untuk membantu menciptakan action atau bencana apa yang terjadi dikala sebuah objek mendapat perlakukan tertentu.


Selain itu, temen – temen juga sanggup menciptakan sebuah animasi, objek yang dianimasikan, hingga sehabis mendapat treatment dengan actionscript. Tetapi, semua yang ada dalam adobe flash cs3 tidak dijalankan hanya dengan memakai actionscript.


Selain memakai actionscript, temen – temen sanggup memakai tools desain yang terdapat dalam aplikasi adobe flash untuk menciptakan objek, animasi, dll. Tools desain dalam adobe flash cs3, tidaklah selengkap pada photoshop ataupun adobe illustrator, sebab memang adobe flash cs3, merupakan aplikasi yang dikususkan untuk menciptakan animasi.



Tertarik mencar ilmu actionscript?


Ya, temen – temen harus tertarik dong mencar ilmu actionscript 3, sebab mencar ilmu actionscript mempunyai banyak keuntungan. Dengan mempelajari actionscript, temen – temen sanggup menciptakan sebuah animasi dasar, menciptakan media pembelajaran, bahkan temen – temen sanggup menciptakan game juga lho...



Mudahkah actionscript di adobe flash itu?


Ya, mencar ilmu actionscript begitu mudah. Tidak ada yang tidak sanggup jikalau kita belajar, temen – temen sanggup mencar ilmu actionscript 3.0 hanya dalam waktu 60 menit, tetapi tentunya akan lebih baik lagi apabila temen – temen belejar secara berkelanjutan. Di sayadodo.blogspot.com, kita akan membahas wacana actionscript mulai dari dasar hingga mahir.



Bagaimana cara mencar ilmu actionscript?


Kunjungi sayadodo.blogspot.com untuk mendapat tutorial gratis dan ebook gratis wacana actionscript. Temen – temen sanggup membaca beberapa artikel dasar wacana variabel, objek, dll, dengan memakai actionscript  di adobe flash cs3.


 

Kenapa adobe flash cs3?

 



Ya, sebab adobe flash cs3 mempunyai fitur yang hampir sama dengan adobe flash cs diatasnya. Meskipun ada perbedaan tetapi tidaklah terlalu drastis. Kita mencar ilmu memakai fitur – fitur dasar dari adobe flash.





Bentuk actionscript 3 itu ibarat apa sih?


Bentuk dari actionscript 3 tergantung dari seberapa kompleks aktivitas kita. Semakin kompleks sebuah proyek, maka semakin banyak pula penulisan actionscriptnya. Berikut merupakan salah satu teladan bagaimana menulisakan sebuah variabel dan menampilkannya pada keluaran.


Temen – temen sanggup mencar ilmu dengan mengunjungi sayadodo.blogspot.com untuk mencar ilmu actionscript. Untuk meningkatkan pengetahuan temen – temen wacana actionscript.