Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Visual Basic, Mencar Ilmu Visual Basic Bagi Pemula

 Istilah visual mengacu pada metode pembuatan tampilan atau objeknya yang dilakukan secara Mengenal Visual Basic, Belajar Visual Basic Bagi Pemula

Mengenal Visual Basic - Microsoft Visual Basic yakni sebuah compiler yang menganut asas event driven programming. Istilah visual mengacu pada metode pembuatan tampilan atau objeknya yang dilakukan secara eksklusif terlihat oleh programmer. bahasa yang dipakai yakni bahasa basic yang merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup terkenal pada abad sistem operasi DOS (Disk Operating System).

Pada sistem operasi windows berlaku system yang berbeda. Sebuah jadwal tidak lagi dijalankan berurutan baris ke baris tetapi tergantung insiden menurut insiden yang ada. Seperti pada ketika mengoperasikan komputer contohnya meng-klik mouse, menggerakan mouse, menekan keyboard, meload jadwal dan lain sebagainya. Pemrograman dengan dasar insiden – insiden inilah yang dinamakan dengan event driven programming atau pemrograman terpicu kejadian. Selain pada Visual Basiv, event driven programming dipakai di Borland Delphi, C++ dan lain sebagainya. 

Langkah awal dari mencar ilmu Visual Basic yakni mengenal IDE (Integrated Developement Environment) Visual Basic yang merupakan Lingkungan Pengembangan Terpadu bagi programmer dalam menyebarkan aplikasinya. Dengan memakai IDE programmer sanggup menciptakan user interface (antar muka pengguna), melaksanakan koding, melaksanakan testing dan debuging serta menkompilasi jadwal menjadi executable. Penguasaan yang baik akan IDE akan sangat membantu programmer dalam mengefektifkan kiprah - tugasnya sehingga sanggup bekerja dengan efisien.

Demikian artikel ini sebagai awal perkenalan jikalau anda untuk memulai mencar ilmu pemrograman dengan memakai bahasa pemrograman basic. biar bermanfaat buat teman-teman semua.